Saturday, October 10, 2009

Overcoming a broken heart

Buat yang baru diputusin pacar, cinta gak berbalas.... atau apalah masalah dengan lovelife elo, daripada cuma nangis meratapi hidup lo yang *menurut lo* suram, mendingan move on! Ini tips dari gue, cliche but works for me :]

1. Talk about it.
Ceritain semuanya ke temen lo apa yang lo rasain. Pokoknya cerita SELENGKAP-LENGKAPNYA! Inget, cari temen yang mau dengerin dan temen yang lo percaya dan selalu dukung lo. Jangan sama asal orang!!
2. Write about it.
Jangan tulis di dunia maya!! Ntar orang bisa liat. Tulis aja di journal kalian pake tulisan gede-gede. Terserah mau nulis apa. Mau ngatain kek, mau apalah itu tulis aja! [This works for me!].
3. Sing your heart out!
Nyanyi lagu putus mungkin untuk beberapa orang mungkin bisa bikin hati ngerasa tenang. Tapi jangan nyanyi lagu yang ngingetin kamu sama dia! Ntar malah inget lagi.
4. Say NO to retail therapy/food therapy!
Retail therapy only makes your wallet empty, food therapy only makes you gain weight. Jadi jangan pernah coba opsi ini!!
5. Say NO to drugs/alcohol
It's a NO with a big N and O!!!!!!!! Gausah gue jelasin lagi kenapa lo gaboleh melakukan ini, malah JANGAN SAMPE KEBERSIT DI PIKIRAN LO UNTUK MAKE!!
6. Doa
Instead of cursing and swearing, mungkin ini the BEST OPTION yang harus lo coba. Buat yang muslim, wudhu, shalat. Kalau udah shalat wajib, shalat sunnah aja, terserah mau apaan. Atau baca Al-Quran dan bertasbih. Dijamin hati bakalan tenang
7. Move on!!
The medicines to a broken heart are time and friends, but mostly time.

THINGS TO REMEMBER!
Sementara itu, buang jauh-jauh pikiran that you're not worth dating!! Jangan pikir kalau dia itu irreplaceable. Tolong ya diinget kalo disana ada your own version of Prince Charming, dan lo gabisa langsung dapetin dia, lo harus ngerasain sakit hati dulu. Inget!!!!!!! Sakit hati itu bagian dari elo grow up! Bahkan celebrity se-famous Nicole Kidman dulu pasti pernah ngerasain kayak elo, nangis karena lovelife kurang memuaskan, sampe akhirnya ketemu Keith Urban dan punya anak perempuan yang cantik! Okaay?!

0 comments: